Bomber Graf!TY Indonesia

Jangan cuma kanvas yang di gambar tembok juga

Tanggung Jawab Sosial Terhadapn Lingkungan Masyarakat di Sekitar TEmpat Usaha

Tanggung Jawab Sosial

Buatlah sebuah artikel yang menceritakan sebuah wirausaha atau sebuah perusahaan kecil atau besar dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap konsumen dan juga lingkungan di sekitar tempat usaha.

Perusahaan terhapat konsumen :

Perusahaan sebagai pelaku bisnis harus memperhatikan berbagai aspek khusus yang dijalankan untuk menarik konsumen, seperti membentuk citra sebagai  pembentuk kualitas pada produk. Selain itu, perusahaan juga memiliki tanggung jawab terhadap konsumen-konsumen, seperti :

  • Memberikan garansi  ketika ada kerusakan sebelum masa garansi habis.
  • Menyediakan barang dan jasa yang berkualitas.
  • Memberikan informasi yang benar mengenai barang dan jasa yang akan dijual.
  • Memberikan harga produk dan jasa yang adil dan wajar.
  • Konsumen dapat memesan sesuai dengan yang diinginkan.
  • Menerima saran dan kritik dari konsumen.

Perusahaan terhadap lingkungan :

Selain memiliki tanggung jawab terhadap konsumen, perusahaan juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, seperti memperdayakan masyarakat sekitar dan memperhatikan lingkungan dari ancaman lingkungan. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk ramah lingkungan. Bentuk tanggung jawabnya  seperti :

  • Membuang limbah pada tempat yang seharusnya.
  • Meminimalisir limbah perusahaan yang dapat mencemari lingkungan sekitar.
  • Kebersihan peralatan yang dipakai dan tidak merugikan masyarakat disekitar perusahaan.
  • Mendaur ulang limbah
  • Memperdayakan masyarakat sekitar untuk mengurangi kesenjangan sosial antara perusahaan dan masyarakat.

sebagai contoh perusahaan yang baik terhadap konsumen dan lingkungan pada suatu daerah terdapat rumah industri yang bekerja dalam pembuatan bahan konsumsi seperti makanan dan minuman. perusahaan ini untuk menunjang keinginan konsumen dia membuatkan sebuah terobosan yaitu

  • melalui penjualan online dimana konsumen dapat memilih jenis makanan atau kue yang dipesan.
  • perusahaan memberi saran dan kritik dari para konsumen.
  • menyediakan makanan dan minuman sesuai standart memberikan penjelasan komposisi dari makanan dan minuman tersebut.
  • memberikan harga yang wajar sesuai dengan budget konsumen.
  • mempekerjakan rakyat sekitar dapat memberikan kesan positif terhapat masyarakat.

 

12 November 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: